03 March 2021 15:12 WIB

Electrochromatic Mirror Hyundai Santa Fe Permudah Visibilitas Belakang

Seringkah Hyundai Lovers berkendara pada malam hari kemudian dibutakan oleh pengemudi di belakang yang menyalakan lampu jauhnya? Pastinya menyebalkan bukan? Bisa-bisa konsentrasi pun buyar dan mengemudi pun menjadi sulit.

Parahnya lagi, bila cahaya lampu tersebut pas menembak ke arah spion tengah anda dan terpantul ke mata. Rasa tidak nyaman pun bertambah secara signifikan.

Cermin seperti pada spion memang merupakan media pemantul cahaya yang baik. Tetapi jika diberikan sedikit sentuhan teknologi, masalah tersebut akan hilang.

Seperti pada Hyundai Grand Santa-Fe yang memiliki kaca spion electrochromatic yang bisa mencegah pantulan cahaya dari mobil belakang. 

Caranya tentu tidak seperti kaca spion biasa yang hanya perlu dimiringkan. Melainkan menggunakan sebuah lapisan gel spesial diantara 2 kaca.

Jika diaktifkan atau dirasa pantulan cahaya belakang sangat terang, maka gel tersebut akan berubah warna menjadi lebih gelap. Hal ini pun mengurangi pantulan cahaya yang dipantulkan dan menjaga visibilitas malam hari.

Share