19 December 2020 00:07 WIB

Menggoyang Mobil Saat Mengisi Bahan Bakar? Tidak Ada Gunanya

Menggoyangkan mobil saat melakukan pengisian bahan bakar merupakan suatu hal yang cukup marak terjadi. Hal ini dianggap untuk memaksimalkan jumlah bensin yang bisa dapat masuk ke tangki dengan membuang udara yang ada di dalam.

Tapi, apakah itu benar? Tentunya tidak sama sekali. Hal tersebut tidak perlu dilakukan, terutama pada mobil-mobil modern Hyundai masa kini.

Perlu diketahui bahwa tangki bahan bakar mobil Hyundai masa kini tidaklah polos seperti sebuah botol minum. Tapi, desain tangki bahan bakar mobil Hyundai memiliki sekat dan memiliki alat untuk membuang udara tersebut.

Selain itu, mobil Hyundai juga memiliki Charcoal Canister pada sistem bahan bakarnya yang bertujuan untuk menangkap uap bensin agar tidak menimbulkan polusi. Uap bensin tersebut pun akan disalurkan kembali agar terbakar secara optimal dan mengurangi polusi.

Selain itu, bahan bakar merupakan sebuah zat cair yang bisa mengisi ruang kosong dengan sendirinya. Sehingga, tidak lagi diperlukan menggoyangkan mobil saat mengisi bahan bakar selain untuk berolahraga. Jangan-jangan malah divideokan, dan jadi viral saking lucunya. 

 

Share